Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Memulai Usaha Sosis Bakar

usaha sosis bakar


Peluang Usaha Jualan Sosis Bakar – Akibat dari masa pandemi Corona saat ini banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan atau penghasilan karena banyak perusahaan yang terpaksa menghentikan produksi dan penjualan karena terkendala pada pengiriman. Sehingga banyak orang yang mencari peluang usaha yang mudah dikerjakan tanpa modal yang besar.

Usaha Sosis Bakar, Modal Minim Untung WOW, Cocok Untuk Jualan.

Peluang Usaha Sampingan.

Banyak pilihan usaha yang bisa kita kerjakan dengan modal yang relatif kecil namun dengan potensi keuntungan yang tidak sedikit, bahkan bisa melebihi gaji pada saat kita bekerja di Perusahaan. Nah, dari sekian banyak peluang usaha yang ada, kali ini kita akan coba untuk membahas usaha berjualan sosis bakar.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita siapkan pada saat ingin membuka usaha sosis bakar.

Peluang usaha modal kecil.

Modal
Hal pertama yang selalu menjadi pertanyaan pada saat kita akan membuka suatu usaha pasti adalah modal. Lalu berapa sih kira - kira modal yang harus kita miliki saat akan membuka usaha sosis bakar ini?

Untuk membuka usaha sosis bakar, modal yang kita butuhkan sebenarnya tidak terlalu besar. Kita bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki.

1. Kompor Pemanggang.

Untuk memulai usaha sosis bakar ini kita bisa menggunakan wajan sosis bakar yang bisa kita beli dengan harga yang relatif terjangkau, kita bisa membeli melalui marketplace seperti shopee atau tokopedia dengan harga kisaran antara 100rb - 300rb dibandingkan ketika kita harus membeli Kompor khusus pemanggang sosis yang harganya lebih mahal.


2. Mencari Lokasi Usaha.


Dalam Pemilihan lokasi usaha kita harus mencari lokasi yang strategis yang mudah dijangkau oleh pembeli, namun masih terjangkau dengan modal kita. lokasi peluang usaha sosis bakar ini, tidak harus menyewa kios, kita bisa memanfaatkan halaman rumah atau halaman toko orang lain -tentunya dengan izin dengan pemilik toko- dengan begini kita bisa mengurangi pengeluaran untuk sewa tempat.

3. Modal Belanja Sosis.

Nah, sekarang kita akan membahas hal yang utama yaitu modal belanja sosis dan lainnya. Untuk membeli sosis dan lainnya. Untuk belanja awal, kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar cukup disesuaikan dengan modal yang kita miliki.


  • Sosis Jumbo isi 10 harga Rp. 25.000,-
  • Sosis Jumbo isi 6 harga Rp. 25.000,-
  • Sosis kecil isi 15 harga Rp. 15.000,-
  • Chikuwa isi 1Kg harga Rp. 52.000,-
  • Fishroll isi 1kg harga Rp. 45.000,-
  • Crabstick isi 250gr harga Rp. 14.000
  • Tusuk sate Rp. 10.000,-
  • Saos Cabe Rp. 15.000,-
  • Saos Tomat Rp. 15.000,-
  • Mayonaise Rp. 27.000,-
  • Kecap Rp. 18.000,-
* Harga tiap daerah bisa berbeda-beda

dari rincian diatas bisa kita hitung berapa modal yang kita butuhkan untuk belanja awal sekitar Rp. 261.000,- dan untuk jenis-jenis yang lain seperti scallop, bakso salmon, dll bisa kita lengkapi sambil berjalan.

4. Estimasi Keuntungan

Usaha sosis bakar ini merupakan usaha dengan keuntungan yang lumayan besar. Sebagai contoh :
- Sosis Jumbo isi 10 
Modal => Rp. 25.000,- 
Jual => Rp. 5.000,- x 10 = Rp. 50.000,-
dari contoh diatas bisa kita lihat untuk usaha kecil modal besar sosis bakar ini estimasi keuntungan sekitar 100% (ini belum menghitung biaya pembelian saos, kecap, dll.)

Cukup menarik bukan? Selanjutnya terserah anda, mau langsung ambil peluang ini atau menundanya.

Demikian info mengenai peluang usaha rumahan sosis bakar yang bisa menghasilkan jutaan rupiah. Sukses itu mudah diraih asal kita mau berusaha maksimal. Semoga info peluang usaha sosis bakar ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Memulai Usaha Sosis Bakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel